RSS

BERSABARLAH,SEMUA ADA SAATNYA








Setiap dari kita pasti punya keinginan.  Punya mimpi yang indah, punya cita-cita yang luhur, dan punya harapan yang baik. Semua itu pasti ada disetiap pikiran dan hati kita. Yaa memang karena dengan itulah kita hidup, hidup untuk memperjuangkan mimpi, cita-cita, dan harapan yang kita miliki. Kita semangat, kita optimis, kita bergairah dalam hidup karena mengejar itu semua. Mengejar yang selama ini kita inginkan dan dambakan.  
 
Wajar rasanya bila kita ‘ngotot’ untuk memperjuangkannya.  Keinginan wajib hukumnya untuk diperjuangkan dan diusahakan. Itu sudah harga mati yang tidak ada penawaran lagi. Namun apakah semua keinginan itu harus sesuai dengan kehendak kita? Sesuai rencana  kita? Ini yang berat, memang tidak mudah untuk menerima kenyataan. Ketika keinginan belum seperti yang kita ingini. Tidak semua keinginan berjalan sesuai dengan rencana yang telah kita atur,  Nanti setelah ini saya akan begini dan begitu. Setelah itu, hal ini yang akan saya lakukan. Abis ini akan begini, abis itu akan begitu. Begitu seterusnya sampai kapan pun dan dimanapun.

Berat memang  menerima kenyataan, bahwa segala keinginan tidak harus selalu berjalan sesuai kehendak hati. Jalannya hidup tidak ada yang tahu seperti apa.Hidup tidak datar. Ada turunan, tanjakan, belokkan, tikungan, persimpangan terkadang nyasar, Walaupun berat, mau tidak mau, suka tidak suka harus diterima juga.Bersabarlah,semua ada saatnya. 
Tidak ada yang lebih baik dari apa yang telah terjadi. Yaa, apapun yang terjadi saat ini, bahwa memang ini lah yang paling baik. Ya, harus diterima, harus disyukuri, dan harus diyakini. Selalu berusaha untuk berbaik sangka dengan apapun yang terjadi saat ini. Bersabarlah, semua ada saatnya. 
  
Kita sering berharap sesuatu segera terjadi dengan cepat. Kita segera bisa meraihnya mendapatkan dan merasakannya. Kadang kesabaran seperti akan menyentuh batasnya. Berharap terlalu banyak atau usaha terlalu minim. Sementara waktu berkata tiap detik sangat berharga, jangan menunggu sampai besok.
Tapi bukankah semuanya tidak akan selesai di hari ini? Sakit itu butuh waktu untuk sembuh. Anak itu butuh waktu untuk dewasa. Masalah itu butuh waktu untuk terurai. Dan kita sendiri butuh waktu untuk evaluasi diri. Hidup itu semua ada masanya,  kita tidak akan selalu di atas tapi kita juga tidak akan selalu ada di bawah.
Berlutut dan berdoalah karena kunci kesuksesan kita harus dimulai dengan doa. Lakukan yang terbaik hari ini meski kita tahu sesuatu itu tidak bisa kita raih hari ini. Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita. Bersabarlah semua ada saatnya.

Yakinkan dalam hati yang mendalam segala apapun yang kita ikhtiarkan pasti akan mendapat balasanya atau ganjaran yang setimpal. Tenangkan hati dan yakini semua ini belum berakhir, pasti ada 'jalan'nya
Jangan berhenti bersabar, karena akan ada keindahan dibalik semua itu. Sesuatu yang baik datang bagi mereka yang percaya. Sesuatu yang lebih baik datang bagi mereka yang bersabar dan sesuatu yang terbaik datang bagi mereka yang tidak pernah menyerah.

Bersabarlah..semua ada saatnya.


 

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.

ALL IN ONE Cek kiriman paket anda

Pengikut

Selamat datang di blog Warna warni hari hari...sebuah catatan kecil namun penuh arti..
 
Copyright 2009 Warna-warni Hari-hari All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates